Koordinasi Awal Bersama Kepala Sekolah: Menyusun Langkah, Membangun Sinergi
Foto Kegiatan:
https://drive.google.com/open?id=1MKuBF5vaHLsnDCHywS6Vf3a0yBVGxidn
" Membangun komunikasi efektif demi terciptanya pembelajaran yang selaras dengan budaya sekolah dan pemanfaatan sarana prasarana secara optimal. "
Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Program Surabaya Mengajar, tim melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Sekolah SDN Simomulyo VIII/497. Pertemuan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja dengan budaya serta kebutuhan sekolah.
Dalam koordinasi tersebut, dibahas berbagai kebiasaan positif yang sudah menjadi rutinitas di sekolah, seperti salam-sapa pagi, doa bersama, kegiatan literasi, sholat dhuha, istighosah Jumat, serta senam pagi setiap jumat 2 minggu sekali. Tim juga mendapatkan arahan mengenai peran yang bisa diambil dalam mendukung kegiatan tersebut agar program berjalan selaras dengan kebijakan sekolah.
Selain itu, tim juga diajak meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana yang tersedia, mulai dari ruang kelas, perpustakaan, UKS, hingga fasilitas pendukung lainnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan secara maksimal dan nyaman.
Melalui koordinasi ini, diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara tim Surabaya Mengajar dan pihak sekolah, demi terciptanya lingkungan belajar yang aman, menyenangkan, dan bermakna bagi peserta didik.
Kegiatan di :
SDN SIMOMULYO VIII/497
Oleh :
SITI LAELATUL RAHMAWATI
22010644168
Universitas Negeri Surabaya
Foto Kegiatan:
https://drive.google.com/open?id=1MKuBF5vaHLsnDCHywS6Vf3a0yBVGxidn
" Membangun komunikasi efektif demi terciptanya pembelajaran yang selaras dengan budaya sekolah dan pemanfaatan sarana prasarana secara optimal. "
Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Program Surabaya Mengajar, tim melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Sekolah SDN Simomulyo VIII/497. Pertemuan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja dengan budaya serta kebutuhan sekolah.
Dalam koordinasi tersebut, dibahas berbagai kebiasaan positif yang sudah menjadi rutinitas di sekolah, seperti salam-sapa pagi, doa bersama, kegiatan literasi, sholat dhuha, istighosah Jumat, serta senam pagi setiap jumat 2 minggu sekali. Tim juga mendapatkan arahan mengenai peran yang bisa diambil dalam mendukung kegiatan tersebut agar program berjalan selaras dengan kebijakan sekolah.
Selain itu, tim juga diajak meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana yang tersedia, mulai dari ruang kelas, perpustakaan, UKS, hingga fasilitas pendukung lainnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan secara maksimal dan nyaman.
Melalui koordinasi ini, diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara tim Surabaya Mengajar dan pihak sekolah, demi terciptanya lingkungan belajar yang aman, menyenangkan, dan bermakna bagi peserta didik.
Kegiatan di :
SDN SIMOMULYO VIII/497
Oleh :
SITI LAELATUL RAHMAWATI
22010644168
Universitas Negeri Surabaya